top of page
  • Writer's pictureMemo

My Career begins the day I set foot on Campus - Gersom

Updated: May 14, 2020

Associate Degree in Culinary Management at William Blue College and Hospitality Management

Recruiting office: Superstar Education Surabaya


Berangkat dari hobi dan passion saya yang sangat dalam di dunia memasak dan cita-cita untuk membuka restoran sendiri serta menjadi head chef disana, maka saya memutuskan untuk mengambil studi lanjut di bidang culinary. Berangan-angan sih boleh saja, tapi untuk mewujudkan mimpi tersebut tentunya harus didukung dengan usaha yang nyata dan kerja keras. Saya harus mempunyai pengetahuan dan mengasah keterampilan saya di bidang culinary, dan yang terpenting saya juga harus mempunyai pengalaman bekerja di dapur.

Sydney adalah kota tujuan saya untuk studi lanjut demi mewujudkan mimpi saya menjadi head chef.


Institusi yang saya pilih adalah William Blue (WB) sebab institusi ini tidak hanya memberikan kesempatan praktik di dapur mereka, tapi juga memberikan kesempatan untuk magang (internship). WB juga mempunyai restoran yang dibuka untuk umum dan para pelajar WB bisa dapat praktik di restoran ini. Kami dapat berinteraksi langsung dengan real customers. Ada sejumlah mata pelajaran yang menurut saya sangat penting, antara lain Food Safety. Pemerintah Australia sangat tegas dan ketat mengatur food safety di restoran, café ataupun tempat penjualan makanan lainnya. Suhu makanan di gudang penyimpanan, dapur maupun etalase café diatur sedemikian rupa supaya makanan layak dikonsumsi oleh konsumen. Ilmu ini menurut saya sangat berharga untuk karir saya di masa mendatang.



Selain tekun kuliah, sesampainya di Sydney, saya aktif mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan dunia culinary, antara lain Taste of Sydney. Saya pun berkesempatan untuk bekerja sebagai chef di William Blue Dining. Semoga ilmu dan pengalaman yang saya peroleh di WB dapat membantu saya dalam mewujudkan mimpi untuk berkarir di bidang culinary.


Tentunya langkah kaki saya ke Sydney dan WB juga tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari agen pendidikan saya, Superstar Education. Perjalanan panjang saya dari pencarian jurusan dan pemilihan institusi yang tepat, serta pengurusan sejumlah dokumen menjadi lancar berkat bantuan Superstar Education.

8 views0 comments
bottom of page